Mengidentifikasi Pendidikan Kebutuhan Khusus di ESOL Mahasiswa

Mengidentifikasi Pendidikan Kebutuhan Khusus di ESOL Mahasiswa
Ada siswa tertentu yang telah membuat saya berpikir, " Ada sesuatu yang terjadi dengan anak ini. " Selama tiga tahun saya mengajar ESOL di sekolah menengah umum , saya telah memiliki beberapa siswa yang luar biasa yang membuat saya mempertanyakan apakah atau tidak layanan lain ( seperti pendidikan khusus) akan sangat membantu. Penahanan menulis, arahan, dan tindakan disiplin yang tidak efektif . Belajar tampaknya sulit bagi mereka, tapi tidak rekan-rekan mereka. Nilai mereka yang miskin untuk gagal, dan kadang-kadang mereka mengulangi ESOL tingkat instruksional. Seringkali guru-guru mereka yang lain, termasuk pendidikan umum, memiliki pengamatan yang sama dari siswa dan menghadapi rasa frustrasi yang sama. Berdasarkan interaksi saya dengan siswa-siswa yang luar biasa, saya memutuskan untuk melanjutkan studi ini mengidentifikasi kebutuhan pendidikan khusus pada siswa ESOL.

Sejarah mahasiswa
Mahasiswa M, penduduk asli Spanyol speaker, mulai sekolah menengah umum sebagai " LA " A1 tesebut siswa dengan sedikit pendidikan formal di negeri asalnya dan semi melek di Spanyol. Menurut Public Schools Fairfax ( FCPS ) Sekolah Tinggi Ketua Departemen Handbook , tingkat kemahiran LA singkatan dari " tingkat melek " dan menunjuk " mulai siswa ESOL yang memiliki sedikit atau terputus sekolah formal sebelum tiba di FCPS . Mereka membutuhkan pengajaran intensif bahasa Inggris , terutama instruksi yang membahas konsep dasar, latar belakang pengetahuan, dan bahasa yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam program pendidikan umum ( FCPS Departemen Instructional Services, 2003). " Kurangnya pendidikan sebelum tampaknya akan menjelaskan beberapa Mahasiswa kurangnya M kemajuan akademik dan bahasa Inggris yang terbatas, tetapi tidak menjelaskan perilaku yang tidak teratur itu. Dia luar biasa karena ia tidak mampu menangkap isyarat non -verbal, norma sekolah dan perilaku yang sesuai secara sosial, namun kemajuan di sekolah benar-benar memburuk selama tahun ajaran . Orangtuanya dan catatan sekolah sebelumnya menunjukkan bahwa dia tidak pernah maju di luar kelas empat di negeri asalnya. Ia dirujuk untuk skrining pendidikan khusus, tapi ditemukan tidak memenuhi syarat untuk layanan. Mahasiswa M akhirnya mendarat di masalah disiplin dalam tahun pertama sekolah umum dan secara permanen terdaftar di sebuah penempatan alternatif dan tidak berhasil dalam lingkungan itu juga. Statusnya saat ini tidak diketahui.

Mahasiswa F, penduduk asli Spanyol speaker, mulai pendidikan sekolah menengah umum sebagai A1 mahasiswa tesebut. Kurangnya kemajuan akademis setelah tiga tahun di sekolah umum menyebabkan ia mengulangi dari tingkat A1 dua kali dan pengulangan masa depannya dari A2. Tahun pertamanya di sekolah menengah umum, ia secara informal berlabel " LA " untuk mengingatkan para guru bahwa kemajuannya mungkin lambat dan dia mungkin akan memiliki masalah dengan membaca, menulis dan keterampilan belajar lainnya. Selain memiliki nilai yang buruk, Mahasiswa F akan "keluar zona " selama kelas dan mudah terganggu oleh rekan-rekannya . Dia mengalami kesulitan bekerja secara independen , menyalin semua tugas dari siswa lain, dan jarang berubah dalam pekerjaan. Tulisan tangan Student F adalah begitu miskin ia mengalami kesulitan membaca tulisannya sendiri. Komunikasi lisan membaik selama tiga tahun, serta tingkat baca nya pada Degrees of Reading Daya ( DRP ) ujian yang digunakan untuk menilai siswa ESOL di Fairfax County. Orangtuanya memberitahu sekolah yang Student F telah mengalami beberapa trauma emosional di negeri asalnya. Mahasiswa F dirujuk untuk pendidikan khusus skrining setiap tahun pendaftaran, tetapi ditemukan tidak memenuhi syarat untuk layanan dengan margin dekat. Namun, rencana 504 diciptakan untuk memberikan dia dengan beberapa akomodasi di ESOL dan kelas pendidikan umum. Hal ini juga dianjurkan untuk orang tuanya untuk memiliki dia diuji oleh dokter untuk Attention Deficit Disorder ( ADD ) . Ini akan menjadi mungkin bagi Mahasiswa F untuk menerima layanan pendidikan khusus di bawah Kesehatan Gangguan (OHI) Kriteria lain jika didiagnosis ADD oleh dokter. Ini akan memberinya akses ke Kesadaran Kerja dan program di mana ia akan menerima tangan pada instruksi dan keterampilan kerja Transisi (WAT) . Orangtua belum ditindaklanjuti dengan rekomendasi ini pada saat ini.

Mahasiswa P, penduduk asli Spanyol - speaker, adalah seorang mahasiswa tesebut A1 dengan sekitar enam bulan dari instruksi sekolah menengah umum sebelumnya. Perilakunya adalah masalah segera. Mahasiswa P adalah kronis terlambat, mengganggu, tidak dapat duduk diam, dan sangat membutuhkan perhatian . Nilai-nilainya yang miskin, tapi guru-gurunya tidak percaya ini mencerminkan kemampuannya . Dia jarang berubah dalam pekerjaan rumah, dan ia tidak memiliki fokus yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditulis secara menyeluruh . Mahasiswa P kompetitif di kelas dan cepat untuk menjawab pertanyaan secara lisan . Sayangnya, perilaku impulsif dan mengganggu nya menyebabkan tindakan disipliner dan penempatan alternatif untuk bagian dari tahun ajaran . Orang tuanya mengungkapkan bahwa Student P memiliki masalah disiplin yang sama di negara asalnya . ( Sebuah catatan menarik adalah bahwa ia menerima nilai tinggi dalam semua kelas sementara dalam penempatan alternatif . ) Dianjurkan agar orang tua bahwa ia diuji oleh dokter untuk Attention Deficit Hyperactivity Disorder ( ADHD ), dan melihat terapis untuk emosional gangguan . Dia menerima konseling dan akan maju ke tingkat kemahiran A2 dari ESOL tahun ajaran berikutnya .

Mahasiswa C, dari negara berbahasa Perancis, adalah seorang LA A2 mahasiswa tesebut, dengan tiga tahun sebelum instruksi ESOL di sekolah menengah negeri dan satu tahun sekolah dasar negeri . Perilakunya adalah masalah dan ia tidak memiliki kemajuan akademis setelah empat tahun instruksi ESOL . Mahasiswa C memiliki keterampilan membaca pemahaman miskin dan tidak menunjukkan kemajuan pada ujian DRP kecuali dibacakan kepadanya . Dia memiliki Rencana Pendidikan Individual ( IEP ) untuk layanan pendidikan khusus untuk bicara dan bahasa ( SL ) karena cacat fisik masa kanak-kanak, dan dia ditarik keluar mingguan untuk layanan . Bahkan dengan layanan SL, Mahasiswa C gagal kelas, itu mengganggu di kelas, dan tampaknya dalam penyangkalan tentang kemampuan bahasa karena ia sangat oral. Dia jarang menyelesaikan pekerjaan rumah dan disalin karya siswa lain di kelas . Mahasiswa C dirujuk untuk skrining pendidikan khusus dan menemukan memenuhi syarat untuk layanan di bawah ketidakmampuan belajar ( LD ) dan bicara dan bahasa ( SL ) kriteria . Dia telah dihapus dari program ESOL dan menjadi sukses dalam program pendidikan khusus . Mahasiswa C bangga keberhasilannya dalam Kesadaran Kerja dan Program Transisi ( WAT ) dan ditawarkan kesempatan pekerjaan musim panas melalui WAT . Meskipun ia berencana untuk lulus SMA, guru Student C ini telah direkomendasikan lebih banyak pelatihan kejuruan .

Mahasiswa J adalah seorang mahasiswa kelahiran Amerika dibesarkan dalam rumah tangga berbahasa Spanyol , dan karena itu memenuhi syarat untuk layanan ESOL di sekolah dasar negeri . Dia terus menerima layanan ESOL seluruh pengalaman sekolah publik , guru mencatat kurangnya kemajuan , dan perilakunya adalah sebuah masalah . Mahasiswa J adalah seorang mahasiswa tesebut A3 di sekolah tinggi dan sangat oral, tetapi mengalami kesulitan dengan pemahaman membaca dan memperhatikan . Dia lisan di kelas Spanyol juga, tetapi memiliki masalah dengan membaca dan menulis . Mahasiswa J dirujuk untuk skrining pendidikan khusus dan ditemukan memenuhi syarat untuk layanan di bawah kriteria OHI karena dokternya didiagnosis dia dengan ADHD . Dia ditarik dari program ESOL dan dalam kelas pendidikan khusus mandiri termasuk membaca perkembangan . Mahasiswa J mengakui kesuksesan yang lebih besar di kelas bahasa Inggris , tetapi masih memiliki kesulitan dengan matematika . Ia berencana untuk lulus SMA di masa depan dan guru-gurunya merekomendasikan latihan lagi dengan komunikasi tertulis dan keterampilan kerja .

Menurut 1997 amandemen Individu Penyandang Cacat Undang-Undang Pendidikan ( IDEA '97 ) , siswa tidak memenuhi syarat untuk layanan jika masalah belajar mereka terutama hasil dari kerugian lingkungan, budaya , atau ekonomi . Prosedur evaluasi dan penempatan harus tidak diskriminatif , dan mereka harus dilakukan dalam bahasa ibu anak , kecuali itu jelas tidak layak dilakukan ( Artiles & Ortiz 2002 , hal.13 - 14 ) . Hal ini membantu untuk memastikan bahwa siswa dari beragam budaya dan latar belakang etnis yang tidak terwakili secara tidak proporsional di beberapa program pendidikan khusus ( NABE & ILIAD 2002 , p.6 ) .

Telah ada sejarah representasi over- bahasa minoritas siswa dalam pendidikan khusus . " Pelajar bahasa Inggris , khususnya, telah diabaikan dalam analisis minoritas over- representasi dan reformasi sistem sekolah ( Artiles , Rueda , Salazar , & Higareda , 2000). " Artiles , Rueda , et al . ( 2000 ) menemukan bahwa pembelajar bahasa Inggris yang lebih terwakili di tingkat negara bagian dan kabupaten setelah mereka mempelajari 1998-1999 Data penempatan pendidikan khusus untuk pelajar bahasa Inggris di beberapa kabupaten sekolah besar di California selatan ( Artiles & Ortiz , 2002 , p . 9 ) . Yang paling lebih terwakili dalam program bagi siswa dengan keterbelakangan mental , ketidakmampuan belajar , dan gangguan bahasa dan bicara adalah pelajar bahasa Inggris di kelas menengah dan orang-orang dengan kemampuan bahasa terbatas pertama dan kedua bahasa ( Artiles & Ortiz , 2002 , p.9 ) .

Asosiasi Nasional untuk Pendidikan Bilingual ( NABE ) Penilaian Diri Panduan untuk Kepala termasuk data mengenai persentase siswa usia 6-21 di bawah IDEA pada tahun 1999-2000 disusun dari Departemen Pendidikan Amerika Serikat . Data menunjukkan bahwa siswa Hispanik memiliki persentase terbesar dari kecacatan di gangguan pendengaran , tetapi kurang terwakili dalam kategori retardasi mental, autisme , dan keterlambatan perkembangan . Mahasiswa Asia yang terwakili dalam sebagian besar kategori pendidikan khusus , dan siswa Hitam yang lebih terwakili dalam kategori emosional terganggu dan keterbelakangan mental ( NABE & ILIAD 2002 , p.9 - 11 ) .

Literatur juga membahas masalah dengan proses evaluasi dan alat penilaian yang tersedia . Ortiz et al . negara , " Kurangnya instrumen penilaian yang tepat dan personil yang memenuhi syarat untuk menilai pelajar bahasa Inggris memperburuk masalah arahan yang tidak pantas ( 1985) . " " Akibatnya , data yang digunakan untuk keputusan pendidikan khusus tidak bisa membedakan cacat dari linguistik dan budaya perbedaan ( Artiles & Ortiz 2002 , p.16 ) . Untuk mencegah arahan pantas untuk pendidikan khusus , " terbatas mahir bahasa Inggris ( LEP ) siswa harus menjalani tes psikologi yang dilakukan oleh bilingual / evaluator bicultural berkualitas akrab dengan pengaruh status bahasa kedua pada proses penilaian ( Nuttal , Languarnd & Goldman , 1984 , ED ) p.3 . " hasil penilaian harus dipertimbangkan oleh individu memiliki pengetahuan tentang anak , tentang penilaian , dan tentang alternatif penempatan ( Komisi AS tentang Hak Sipil 1997 , hal.14 ) "

Ada dua konsep penting dalam menggunakan tes dan penilaian secara tepat sesuai dengan Panduan Penilaian Diri NABE untuk Prinsipal . Pertama , jika siswa sedang dievaluasi dalam bahasa asli nya , tes atau penilaian seharusnya bernorma pada siswa yang serupa dalam bahasa, budaya , dan latar belakang untuk mahasiswa yang sedang dievaluasi . Kedua , cara di mana tes diberikan harus tepat untuk menghasilkan hasil yang akurat ( NABE & ILIAD , 2002 , p.24 ) . Jika konsep ini tidak diikuti , hasil tes mungkin tidak valid .

Pengumpulan Data dan Temuan
Data dikumpulkan dari berbagai sumber . Kemajuan dari lima siswa yang disebutkan dalam Sejarah Student dilacak dengan menghadiri pertemuan studi anak , pertemuan orangtua - guru , berbicara dengan personil berbasis sekolah , dan pengamatan saya sebagai guru mereka . Informasi juga dikumpulkan dari kuesioner yang dikirim keluar pada akhir tahun sekolah untuk guru siswa , profesional pendidikan khusus. Dua siswa ditanyai secara langsung.

Para profesional pendidikan khusus yang disurvei tidak melihat peningkatan siswa ESOL dirujuk untuk pengujian pendidikan khusus , dan mereka memperkirakan persentase yang lebih rendah dari siswa ESOL dibandingkan dengan siswa pendidikan umum yang dirujuk untuk pengujian . Diagnosis yang paling umum untuk siswa ESOL dirujuk untuk skrining ketidakmampuan belajar ( LD ) , tapi itu disebutkan bahwa setiap kasus individu di alam , karena itu sulit untuk memprediksi kategori pendidikan khusus yang paling dominan bagi siswa ESOL . Para profesional ini direkomendasikan bahwa guru ESOL mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang siswa sebelum arahan formal seperti , pengamatan , pengalaman akademis di negara asal , dan setiap intervensi yang dilakukan di dalam kelas , dalam rangka untuk menyingkirkan kesulitan pemerolehan bahasa bukan pendidikan khusus kebutuhan .

Selain itu, saya mengamati dua A3 tesebut kelas ESOL disurvei setelah diajarkan pelajaran berpikir untuk membantu mengidentifikasi ketidakmampuan belajar pada siswa ESOL . Saya menemukan survei valid untuk mengidentifikasi ketidakmampuan belajar karena berbagai alasan . Beberapa siswa tidak mengerti pertanyaan-pertanyaan survei , dan waktu yang tersedia untuk pelajaran berbeda untuk dua kelas . Saya juga berpikir bahwa itu ditujukan gaya belajar lebih dari ketidakmampuan belajar . Namun, siswa yang diamati yang disajikan kesulitan dalam kelas belajar , dan mereka mengalami kesulitan dengan membuat derek - pelajaran juga. Mereka menjadi hilang dan bingung dengan cepat , beberapa menyerah , dan beberapa mengandalkan teman sekelas untuk membantu mereka .

Pikiran
Saya menjadi tertarik pada topik ini karena frustrasi dengan perilaku beberapa siswa kelas ESOL dan kurangnya kemajuan akademik . Tampaknya jelas bahwa beberapa dari mereka menunjukkan ketidakmampuan belajar atau gangguan perhatian . Namun , saya disarankan untuk mengambil " tunggu dan lihat " pendekatan untuk beberapa kasus ini . Saya memutuskan bahwa harus ada cara yang lebih baik untuk menangani siswa-siswa yang luar biasa . Apa yang saya pelajari dari studi ini , membantu saya memahami kompleksitas masalah ini , tetapi juga mendorong saya untuk mencari solusi masa depan .

Ada banyak alasan mengapa seorang mahasiswa ESOL dapat maju melalui studi ESOL mereka pada tingkat yang lebih lambat dari rekan-rekan mereka . Sebelum kesenjangan dalam pendidikan , melek huruf dalam bahasa ibu , waktu di negara baru , gaya belajar , motivasi , atau kebutuhan pendidikan khusus adalah semua alasan untuk kemajuan lambat . Sulit untuk menentukan kebutuhan pendidikan khusus pada siswa ESOL untuk alasan ini , dan alat evaluasi yang tidak sempurna ( metode skrining dan tes biasanya bernorma pada Kaukasia , kelas menengah mahasiswa Amerika meskipun mereka mungkin penilaian dua bahasa ) . Tujuan dari studi kasus dalam Sejarah Mahasiswa adalah untuk menunjukkan variasi kebutuhan pendidikan khusus dipamerkan di kelas ESOL saya dan untuk menyajikan berbagai hasil . Hal ini penting untuk mengungkap kebutuhan khusus mereka sebelum siswa mendapat masalah disiplin , kehilangan semua harga diri , atau putus sekolah .

Selama penelitian tindakan, kekayaan sumber daya untuk membantu dalam bidang tertentu ini dari bunga itu ditemukan , terutama pada konferensi yang saya hadiri pada AD / HD Remaja Sukses dan lokakarya tentang Mendiagnosis dan Membantu The Learning Disabled ESL Mahasiswa pada konferensi tahunan TESOL . The ESOL dan Departemen Pendidikan Khusus Kursi juga sumber daya yang berharga . Mereka menyediakan kriteria bahasa - spesifik dan sumber daya literatur tentang topik ini . Rekan-rekan dalam dan di luar departemen ini juga memberikan masukan yang berguna . Bahkan , semua sumber daya yang tersedia terlalu banyak untuk dimasukkan ke dalam satu kertas . Oleh karena itu , saya tercantum dalam sumber daya yang berguna bukannya memberikan strategi khusus untuk mengidentifikasi , menilai , dan mengajar siswa ESOL dengan kebutuhan pendidikan khusus .

Implikasi
Studi penelitian tindakan ini akan mendapat manfaat dari pengamatan lanjutan dari siswa disorot sebelumnya . Ini juga akan membantu untuk berkomunikasi dengan sistem sekolah lain pada pendekatan mereka terhadap populasi ini siswa . Mereformasi alat penilaian yang digunakan untuk mengidentifikasi kebutuhan pendidikan khusus pada siswa ESOL juga akan bermanfaat , termasuk tes non -verbal . Perbaikan yang mungkin termasuk seorang pembantu pendidikan khusus di kelas ESOL , lintas - pelatihan pendidikan khusus dan guru ESOL , dan membuat sumber daya pada topik ini ( sastra dan staf terlatih ) lebih tersedia .

Tahun depan , saya berencana untuk menerapkan informasi latar belakang diperoleh studi ini di kelas saya sendiri dan untuk menyampaikan kepada rekan-rekan saya . Saya akan mencoba untuk memasukkan lebih banyak strategi belajar dan mengajar di kelas saya untuk membantu para siswa yang hadir kesulitan belajar . Saya juga terhubung dengan profesional pendidikan khusus yang telah setuju untuk mengamati siswa ESOL biasa saya tahun depan dan untuk memberikan bantuan dengan strategi untuk digunakan dalam kelas saya. Ada seorang guru sumber daya staf , spesialis membaca, yang telah setuju untuk bekerja dengan beberapa siswa LA . Saya juga akan tahu apa sumber literatur untuk memanfaatkan termasuk CLiDES Handbook , Intervensi Pedoman Pra - Referral , Buku Pegangan Pendidikan Khusus untuk FCPS , Evaluasi , Kelayakan , dan Penempatan Prosedur Pendidikan Khusus di FCPS , Strategi Membaca Praktis untuk ESOL Siswa Belajar cacat , dan Pengajaran Remaja dengan ADD dan ADHD .

Yang paling penting , saya sekarang menyadari berbagai alasan beberapa siswa ESOL dapat menunjukkan perilaku yang tidak pantas dan / atau terbatas kemajuan belajar bahasa . Saya akan terus mengamati siswa tersebut, menggabungkan strategi pengajaran untuk mengajar siswa dengan kesulitan belajar di kelas , dokumen yang dirancang untuk membantu mereka , dan segera merujuk siswa yang hadir kebutuhan pendidikan benar-benar istimewa .
Blog, Updated at: 21.30

1 komentar :

  1. Anda berada di kesulitan keuangan? Apakah Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri? Perusahaan pinjaman didirikan organisasi hak asasi manusia di seluruh dunia dengan tujuan tunggal membantu orang miskin dan orang-orang dengan kesulitan keuangan yang hidup. Jika Anda ingin mengajukan pinjaman, kembali ke kami dengan rincian di bawah email: julietowenloancompany@gmail.com


    Nama lengkap:
    jumlah pinjaman :
    Pinjaman Durasi:
    Pendapatan bulanan :
    negara:
    Seks:
    Nomor telepon:
    Tanggal lahir :

    Terima kasih dan Tuhan memberkati

    JULIETOWENLOANCOMPANY
    (Julietowenloancompany@gmail.com)
    Ibu Juliet

    BalasHapus

Popular Posts