2 Faktor Penting Untuk Peramalan Kebutuhan Masa Depan Tenaga Kerja

2 Faktor Penting Untuk Peramalan Kebutuhan Masa Depan Tenaga Kerja
Selain tren saat ini, perencanaan sumber daya manusia harus mempertimbangkan kebutuhan masa depan tenaga kerja dalam hal Permintaan dan penawaran tenaga kerja.

Robert Kreitner, merinci faktor-faktor berikut harus dipertimbangkan untuk peramalan Permintaan dan penawaran tenaga kerja: 
A. Peramalan Permintaan:
a. Mengantisipasi pertumbuhan organisasi tingkat pertumbuhan ini bisa dari tren masa lalu dengan asumsi bahwa variabel yang mempengaruhi semua pertumbuhan akan tetap konstan.

b. Keterbatasan anggaran dan alokasi alokasi anggaran khusus untuk tujuan karyawan baru akan menentukan jumlah jumlah tenaga kerja baru yang dapat disewa, sehingga menempatkan plafon pada jumlah maksimum.

c. Diduga omset personil karena pensiun, meninggal, transfer, penghentian layanan, promosi dll Sebagian besar perubahan ini dapat dihitung terlebih dahulu sehingga membuat peramalan permintaan masa depan lebih mudah dan lebih akurat.

d. Pengenalan teknologi baru dengan terus menerus perkembangan teknologi, inovasi dan otomatisasi, kebutuhan personil yang terus berubah. Di banyak tempat, komputer baik menggantikan pekerja atau mengurangi jumlah mereka. Jenis teknologi baru yang diperkenalkan akan menentukan jumlah orang yang dapat disewa atau ditransfer.

e. Minoritas mempekerjakan tujuan tujuan mempekerjakan minoritas dan cacat sebagai bagian dari kebijakan affirmative action dapat mempengaruhi permintaan untuk jumlah karyawan, terutama bila sulit untuk mencocokkan pekerja minoritas terampil atau tidak terampil dengan persyaratan pekerjaan tertentu.

B. Peramalan Pasokan:
a. Promosi karyawan dari dalam promosi organisasi merupakan sumber yang baik dan dapat diandalkan pasokan tenaga yang berpengalaman dan terampil, yang tidak perlu luas dilatih dan yang juga akrab dengan organisasi tujuan, kebijakan dan filsafat.

b. Ketersediaan bakat yang diperlukan di pasar tenaga kerja eksternal ini dapat dinilai oleh angka pengangguran, survei agen tenaga kerja swasta dan publik dan sumber-sumber lainnya.

c. Kompetisi untuk bakat dalam industri jika persaingan sangat sulit maka akan lebih sulit untuk menyadap pasokan dan biaya tenaga kerja tambahan akan, menjadi sangat tinggi dalam industri yang kompetitif, maka pasokan dengan tetap fleksibel.

d. Tren perpindahan penduduk perubahan demografis juga akan mempengaruhi sumber pasokan. Jika ada kecenderungan bagi orang untuk pindah dari daerah pedesaan ke daerah perkotaan maka pasokan di daerah pedesaan akan mengering. Demikian pula, sebagian besar imigran baru dari luar memiliki kecenderungan untuk menetap di kota-kota, sehingga meningkatkan pasokan di daerah perkotaan.

e. Tren Pendaftaran di sekolah-sekolah kejuruan, perguruan tinggi dan universitas jika ada peningkatan yang ditandai dalam jumlah siswa dalam program pelatihan serta perguruan tinggi, ini akan meningkatkan pasokan tenaga terampil dan tenaga dengan latar belakang pendidikan khusus. Di sisi lain, karena tingginya biaya pendidikan, mungkin ada penurunan pendaftaran ke perguruan tinggi menandakan tren di kelangkaan orang-orang berpendidikan.
Blog, Updated at: 14.31

0 komentar :

Poskan Komentar

Popular Posts