5 Tujuan sistem pengendalian material dalam akuntansi biaya

5 Tujuan sistem pengendalian material dalam akuntansi biaya
Tujuan dari sistem pengendalian bahan adalah sebagai berikut:
  1. Memastikan bahwa tidak ada kegiatan, terutama produksi, menderita gangguan karena kekurangan bahan dan toko perlu dicatat bahwa ini memerlukan ketersediaan konstan setiap item yang mungkin diperlukan namun biaya itu kecil mungkin. Minyak pelumas dapat lebih murah daripada bahan baku utama tetapi, dari sudut pandang produksi terganggu, keduanya sama pentingnya.
  2.  Melihat memastikan bahwa semua bahan dan toko diperoleh dengan harga serendah mungkin mengingat kualitas yang diperlukan dan mempertimbangkan faktor-faktor lain yang relevan seperti keandalan dalam hal pengiriman, dll
  3. Minimisasi dari total biaya yang terlibat, baik untuk memperoleh saham (terlepas dari harga yang dibayarkan kepada pemasok) dan untuk menahan mereka.
  4. Menghindari kerugian yang tidak perlu dan wastages yang mungkin timbul dari penurunan kualitas karena penyimpanan rusak atau panjang atau dari keusangan. Dapat dicatat bahwa kerugian dan wastages dalam proses pembuatan, perhatian departemen produksi.
  5. Pemeliharaan catatan yang tepat untuk memastikan bahwa informasi yang dapat dipercaya yang tersedia untuk semua item bahan dan toko yang tidak hanya membantu dalam mendeteksi kerugian dan pilferages tetapi juga memfasilitasi perencanaan produksi yang tepat.
Blog, Updated at: 13.39

0 komentar :

Poskan Komentar

Popular Posts