7 Analisis Dan Model Teknik Peramalan Kuantitatif

7 Analisis Dan Model Teknik Peramalan Kuantitatif
Teknik ini menggunakan analisis statistik dan model matematika lainnya untuk memprediksi kejadian masa depan, terutama didasarkan pada kegiatan masa lalu. Mereka adalah sebagai berikut:

(A) Analisis series Waktu:
Analisis ini didasarkan pada asumsi bahwa kegiatan indikasi yang baik dari kegiatan di masa depan. Tren masa lalu diperluas ke masa depan pembatasan keadaan yang tidak terduga. Teknik ini cukup canggih dan memerlukan ahli untuk menggunakan metode ini. Metode ini cukup akurat di mana masa depan diharapkan untuk menjadi serupa dengan masa lalu.

(B) Kausal model:
Model ini lebih kompleks di alam dan melibatkan hubungan timbal balik dari banyak variabel terikat bersama-sama dalam model kuantitatif. Model ini terutama digunakan untuk memprediksi tren ekonomi dan didasarkan pada banyak faktor, probabilitas dan asumsi. Tidak peduli apa model atau metode yang digunakan, peramalan pada dasarnya terletak pada penilaian manusia. Bahkan model yang paling canggih harus ditafsirkan oleh manusia.

(C) Impas analisis:
Analisis titik impas juga merupakan alat yang sangat penting peramalan kuantitatif. Ini adalah gabungan dari berbagai elemen seperti total pendapatan, biaya tetap, biaya variabel dan biaya total.

(D) Anggaran:
Anggaran juga membantu untuk meramalkan sesuatu. Ini adalah melalui anggaran, dan organisasi dapat memberikan ekspresi rencana dalam hal biaya dan pendapatan.

(E) Penjadwalan:
Ini adalah bagian dari rencana aksi dan itu adalah proses pembentukan urutan waktu untuk pekerjaan yang harus dilakukan.

(F) Persediaan:
Sebuah teknik yang lazim adalah economic order quantity (EC Q). Objeknya adalah untuk memastikan pemeliharaan inventaris yang memadai di tangan di total biaya terendah untuk organisasi.

(G) Linear Programming:
Program Linear juga digunakan untuk peramalan. Pemrograman linear adalah optimalisasi hasil didasarkan pada beberapa set kendala menggunakan model matematika linier.
Blog, Updated at: 14.20

0 komentar :

Poskan Komentar

Popular Posts