Segala sesuatu yang Anda perlu tahu tentang Denotasi dan Konotasi Ketentuan

Segala sesuatu yang Anda perlu tahu tentang Denotasi dan Konotasi Ketentuan
(A) Denotasi:
Sebuah istilah umum berlaku untuk beberapa hal. Di satu sisi dari 'makna', hal-hal yang istilah umum berlaku merupakan maknanya. Hal ini berarti dalam arti referensi. Hal-hal yang istilah umum berlaku disebut denotasi istilah. Rasa 'makna' disebut makna denotatif atau referensial istilah.

Mari kita menjelaskan gagasan denotasi yang berarti dengan contoh. Pertimbangkan istilah bulan '. Istilah 'bulan' berlaku untuk Januari, Februari, Maret, April, dll - untuk semua dua belas bulan. 'Bulan' Istilah berlaku sama dalam arti yang sama untuk beberapa bulan ini. Ketika kita mengatakan bulan memiliki kurang dari 32 hari, bagian dari apa yang kita maksud adalah bahwa Januari memiliki kurang dari 32 hari; Februari memiliki kurang dari 32 hari dan seterusnya.

Dengan demikian bulan Januari, Februari, Maret, dan lain-lain merupakan denotasi dari istilah 'bulan'. Denotasi dari 'perahu' adalah himpunan semua kapal, denotasi dari 'anjing' adalah himpunan semua anjing, dan denotasi 'kursi' adalah himpunan semua kursi yang (atau lebih telah atau pernah akan ) di dunia.

Koleksi semua benda, orang atau peristiwa-peristiwa yang berlaku istilah merupakan denotasi dari istilah. Denotasi istilah adalah kumpulan hal-hal individual yang istilah benar berlaku.

Orang mungkin berpikir bahwa karena dalam perjalanan waktu hal-hal lama yang hancur dan hal-hal baru diciptakan, denotasi istilah tidak selalu tetap konstan.

Sebagai contoh, seseorang mungkin alasan bahwa karena orang meninggal dan bayi lahir, denotasi 'manusia' akan menurun dengan setiap kematian dan meningkatkan dengan setiap kelahiran. Tapi pandangan ini didasarkan pada kesalahan. Denotasi dari istilah 'manusia' terdiri dari semua manusia - hidup, mati, dan yang belum lahir. Jadi, kematian tertentu dan kelahiran tidak mengubah denotasi 'manusia'.

(B) Denotasi dan Ekstensi:
Perbedaan kadang-kadang ditarik antara 'denotasi' dan 'perpanjangan' istilah. Ini ha telah menyarankan bahwa kedua tidak boleh digunakan sebagai ekspresi identik. Hal ini menunjukkan bahwa sementara denotasi terdiri dari semua anggota jangka kerang, ekstensi terdiri dari semua subclass termasuk di dalamnya.

Jadi, misalnya, denotasi dari 'buku' istilah akan terdiri c semua buku individu yang istilah benar berlaku; perpanjangan dari 'buku' istilah akan 'terdiri dari sub-kelas yang seperti' logika buku ',' fisika buku ',' dll buku cerita 'Oleh karena itu perpanjangan jangka terdiri dari kelas dan denotasi istilah terdiri dari masing-masing anggota.

Hal ini dapat melihat bahwa istilah kurang denotasi mungkin masih memiliki ekstensi. Misalnya istilah 'unicorn' tidak memiliki denotasi karena tidak ada hewan seperti di dunia, tetapi masih dapat memiliki ekstensi berupa memiliki sub-kelas seperti 'unicorn putih', 'unicorn hitam', 'alis unicorn' dan seterusnya. Demikian pula, istilah seperti nama yang tepat kekurangan ekstensi tetapi denotasi.

(C) Konotasi:
Sebuah istilah umum menandakan beberapa sifat atau kualitas atas dasar yang kita tahu ho untuk menerapkan istilah benar. Semua benda dilambangkan dengan pangsa istilah diberikan beberapa umum adalah atribut penting.

Konotasi istilah terdiri dari kualitas-kualitas umum dan penting. Dengan 'kualitas umum' kita berarti kualitas bersama bersama oleh semua anggota. Dengan 'kualitas penting' kita berarti kualitas-kualitas yang tanpa istilah tidak akan berlaku untuk sesuatu. Atas dasar atribut-atribut umum dan penting kami dapat memutuskan apakah istilah berlaku untuk objek tertentu atau tidak.

Dengan kata lain, set fitur yang dimiliki oleh semua dan hanya hal-hal yang istilah berlaku disebut konotasi istilah tersebut. Konotasi istilah 'segitiga' menegaskan atribut-atribut umum untuk semua segitiga dan hanya ditemukan di segitiga. 'Segitiga' berarti pesawat sosok terikat oleh tiga garis lurus. "Seorang tokoh Pesawat terikat oleh tiga garis lurus 'merupakan me konotasi' segitiga '.

Konotasi istilah adalah himpunan semua dan hanya properti-properti yang hal harus dimiliki untuk istilah yang berlaku untuk itu. Kata kehebatan juga digunakan sebagai sinonim dari konotasi.

Kata 'konotasi' adalah ambigu. Memiliki beberapa indera. Setidaknya ada tiga pengertian yang berbeda di mana kata-kata 'kehebatan' dan 'konotasi' telah digunakan. Ini gagal subjektif, objektif, dan konotasi konvensional istilah.

'Konotasi subyektif' istilah adalah himpunan atribut asosiasi pengguna dengan istilah itu. Ini adalah himpunan semua atribut saya pengguna percaya untuk menjadi kenyataan objek dilambangkan dengan istilah. Konotasi subyektif bersifat psikologis dalam karakter. Ini bervariasi dari individu ke individu dan dari konteks ke konteks. Hal ini juga dapat bervariasi dari waktu ke waktu untuk orang yang sama. Jadi, penafsiran subjektif tidak bisa memberikan bimbingan yang dapat diandalkan untuk arti istilah.

Dengan 'konotasi obyektif' kita berarti daftar semua properti yang ditemukan dalam individu milik konsep. Tetapi banyak sifat ini mungkin tidak penting untuk penerapan konsep saya. Mari kita, demi argumen, anggaplah bahwa semua manusia memiliki dua kaki. Kemudian menjadi biped 'akan menjadi bagian dari konotasi tujuan' manusia '. Tapi ini tidak membuat properti penting dari manusia. Jika seseorang kehilangan kaki dalam sebuah kecelakaan, ia tidak berhenti menjadi manusia.

Selain itu, ada juga makhluk berkaki dua lainnya, misalnya burung, selain dari manusia. Ada masalah lain dengan ide konotasi obyektif. Karena konotasi obyektif akan mencakup semua fitur-fitur umum ke objek dilambangkan dengan istilah, itu tidak akan sebisa mungkin untuk mengetahui semua ini. Manusia tidak maha tahu. Jika makna diidentifikasi dengan konotasi obyektif, maka kita harus mengakui bahwa kita tidak pernah tahu arti lengkap istilah yang menggunakan. Jadi, konotasi obyektif tidak dapat arti umum istilah.

Dengan konotasi konvensional yang dimaksud hanya properti-properti dikandung menjadi perlu dan cukup untuk menganggap objek untuk istilah. Konotasi konvensional membuatnya mudah bagi kita untuk memilih benda jatuh di bawah istilah kelas. Dalam logika ketika kita berbicara tentang konotasi yang kami maksud untuk menggunakannya dalam arti konotasi konvensional. Konotasi konvensional adalah sama dengan konotasi logis.
Blog, Updated at: 13.48

0 komentar :

Poskan Komentar

Popular Posts